Beranda Lingkar Media Ekonomi Peringati Hari Juang TNI AD  Dihadiri Pangdam Merdeka Korem Santiago Pecahkan Rekor MURI Terumbu Karang Terpanjang

Peringati Hari Juang TNI AD  Dihadiri Pangdam Merdeka Korem Santiago Pecahkan Rekor MURI Terumbu Karang Terpanjang

5 menit lalu
0
121

 

Lingkarmedia.com – Manado, Dihadiri langsung Pangdam Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang proses transpalntasi terumbu karang terpanjang dan terbesar didunia berhasil  dicatatkan melalui rekor MURI (17/12) Manado.

Terowongan Terumbu Karang sepanjang 131 meter dengan tinggi 4,5 meter dan lebar 4 meter yang disesuaikan dengan nama Korem 131/Santiago ini ditenggelamkan di Pantai Malalayang dengan kedalam 8-19 meter.

Proses Pemecahan Rekor itu melibatkan Para penyelam yang tergabung dalam beberapa club diving, termasuk Kodam XIII/Merdeka, Korem 131/Santiago, TNI AL, mahasiswa dan masyarakat simpatisan pencinta olahraga menyelam dengan total 131 penyelam.

Pangdam Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam sambutannya mengatakan Syukuran Hari Juang TNI AD Tahun 2019 pemecahan Rekor MURI Transplantasi terumbu karang sepanjang 131 meter dalam keadaan sehat walafiat, dapat menyelenggarakan acara dan  dirangkaikan denganyang Acara syukuran Hari Juang TNIAngkatan Darat ini adalah salah satu wujud ungkapan terima kasih dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pemecahan Rekor Muri Transplantasi Terumbu Karang sepanjang 131 meter adalah salah satu wujud darma bakti TNI AD bagi lingkungan dan rakyat Kota Manado dan nyata sekitarnya, sekaligus bentuk nyata dengan bentuk sinergi Kodam XIII/Merdeka dengan pemerintah” tambahnya.

Direktur Senior Rekor MURI Awan Rahargo juga mengungkapkan bahwa dalam rangka pelestarian bawah laut dilaksanakan giat transplantasi terowongan terumbu karang terpanjang sepanjang 131 m dengan lebar 4 m dan tinggi 5,5 m dengan ditanam di 9-18 m bawah laut diharapkan dapat memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat atas hal tersebut lembaga Rekor MURI memberikan dan mengukuhkan dengan rekor MURI tidak saja secara nasional namun dengan rekor Dunia sekaligus dalam rangka Hari juang TNI AD.

 

 

 

Mungkin Anda Suka

Minimalisir Dampak Sosial Ekonomi BIN Daerah Sulawesi Utara Lakukan Bakti Sosial Bagi Sembako

Lingkarmedia.com – Manado, BIN Daerah Sulawesi Utara (Binda Sulut) kembali melaksana…