Beranda Lingkar Media Ekonomi Pemprov Jabar Sosialisasikan Bandara Kertajati ke ASN Ciayumajakuning

Pemprov Jabar Sosialisasikan Bandara Kertajati ke ASN Ciayumajakuning

3 menit lalu
0
187

Lingkarmedia.com – Majalengka, Sekda Jabar Iwa Karniwa memimpin sosialisasi terbang dari Bandara Kertajati, Majalengka bagi ASN di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan.

Sosialisasi ini digelar di Bandara Kertajati, dan dihadiri para kepala perangkat daerah di wilayah tersebut pada Jumat (8/3/2019).

“Dalam rangka mengoptimalisasi Bandara Kertajati, hari ini berkesempatan memimpin sosialisasi kepada ASN di wilayah Pantura untuk menggunakan penerbangan dari Bandara Kertajati,” katanya.

Dia mengharapkan perjalanan dinas ASN di wilayah tersebut yang menggunakan pesawat terbang khusus rute yang tersedia di Kertajati bisa dimanfaatkan.

Dengan keterisian dari ASN pihaknya berharap bisa juga memancing penumpang umum menggunakan fasilitas yang sama mengingat sejumlah maskapai sudah membuka rute penerbangan dari Kertajati ke sejumlah kota seperti Surabaya hingga Lampung.

Menurut Iwa hal ini dilakukan pihaknya guna menggenjot tingkat keterisian Bandara Kertajati.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini, bisa mendorong load factor Bandara kebanggaan kita hingga 85% bahkan lebih,” tuturnya.

Tingkat keterisian juga diharapkan datang dari penerbangan umroh dan haji pada 2019 ini.

Iwa yakin, seiring selesainya seluruh konektifitas terutama Tol Cisumdawu, maka bandara Kertajati akan ramai dan optimal.

Mungkin Anda Suka

Minimalisir Dampak Sosial Ekonomi BIN Daerah Sulawesi Utara Lakukan Bakti Sosial Bagi Sembako

Lingkarmedia.com – Manado, BIN Daerah Sulawesi Utara (Binda Sulut) kembali melaksana…