Beranda Lingkar Media Sempat Tertunda Akhirnya KPU Lampung Utara Resmikan Rumah Pintar Pemilu.

Sempat Tertunda Akhirnya KPU Lampung Utara Resmikan Rumah Pintar Pemilu.

6 menit lalu
0
303

Lingkarmedia.com, Kotabumi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara meresmikan rumah pintar pemilu, di Jl. Penitis No.468, Tanjung Aman, Kotabumi. Selain Ketua KPU Lampung Utara, Marthon tampak hadir dalam acara tersebut Komisioner KPU Provinsi Lampung, M. Tio Aliansyah, Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono, Danramil 412-04/KTB, Kapten Inf. Jalaludin serta Forkopimda Kab. Lampung Utara dan tamu undangan lainnya. Kamis (21/2/19)

Ketua KPU Lampura Marthon, menuturkan pelaksanaan pemilu serentak di tahun ini, yang dilaksanakan di Lampung Utara dapat berjalan tertib dan lancar, serta berintegritas.

“Peresmian rumah pintar ini seharusnya dilakukan bulan Januari 2019. Rencananya akan berbarengan dengan peresmian hibah kantor KPU Lampung Utara oleh Pemkab setempat. Namun dokumennya belum lengkap sehingga baru dapat diresmikan pada hari ini rumah pintar Pemilu yang harus di resmikan”, ungkapnya.

Dirinya menambahkan rumah pintar ini sebenarnya untuk memberikan informasi, pengetahuan mengenai pemilihan umum. Sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi serta data-data yang diperlukan mengenai Pemilu.

Anggota KPU Provinsi Lampung, M. Tio Aliansyah mengatakan hari ini akan diresmikan rumah pintar pemilu, yang dilaksanakan oleh KPU RI. Ini tergantung kepada KPU dan bantuan Pemda daerah. Saat ini sedang persiapan logistik. Dengan adanya rumah pintar ini, sebagai tempat masyarakat mendapat informasi serta menambah pengetahuan.

“Rumah pintar pemilu sebagai ajang berdiskusi segala hal tentang Pemilu, diharapkan bukan seperti makan cabai. Bukan sebagai merek saja yang tiada gunanya dalam menginformasikan mengenai Pemilu”, tuturnya.

Selain itu Tio mengatakan KPPS akan direkrut sebanyak 7 orang, termasuk dua orang Linmas. Mereka yang menentukan formulir dapat terbaca dengan baik. Caranya, rekapitulasi tergantung dari proses penghitungan KPPS, karena itu dilakukan BIMTEK yang harus detil. Membutuhkan ketelitian, rekrut KPPS yang paham dan ingin tahu proses pemungutan suara.

Kepala Dinas Pemerintahan Desa, Wahab yang hadir mewakili Bupati Lampung Utara mengatakan rumah pemilu ini sekirannya dapat menambah pengetahuan, menyediakan informasi kepada masyarakat.

“Kehidupan demokrasi dapat terus berjalan. Banyak juga tersedia informasi di rumah Pemilu, seperti pengetahuan mengenai Komisi pemilihan umum. Pelaksanaan pemilu dapat berjalan aman, tenteram dan damai di kabupaten Lampung Utara”, tuturnya.

Mungkin Anda Suka

Sumut Kembali Terima 32.880 Dosis Vaksin Covid-19 untuk 30 Kabupaten/Kota

Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menerima 32.880 dosis vaksin Covid-19, Kamis (28/1) di Pos…