Beranda Lingkar Media Ekonomi Pertamina Tambah Tiga SPBU Satu Harga Di Wilayah NTT

Pertamina Tambah Tiga SPBU Satu Harga Di Wilayah NTT

4 menit lalu
0
21

Lingkarmedia.com – Kupang, PT. Pertamina menambah tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) satu harga di dua daerah di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di bulan Agustus 2018.

“Satu SPBU satu harga sudah beroperasi di Atambua, Kabupaten Belu. tiga SPBU satu harga lagi segera dioperasikan,” ungkap Area Manager Comunication dan Relation PT Pertamina Jawa Timur, Bali, Nusa Tengggara, Rifki Rakhman Yusuf, di Kupang pada Sabtu (18/08).

Tiga SPBU satu harga yang akan dioperasikan pada Agustus ini adalah dua di Kabupaten Sabu Raijua dan Borong di Kabupaten Manggarai Timur, Pulau Flores.

“Nanti ada satu SPBU satu harga di Sabu dan satu lagi di Raijua,” jelas Rifki.

Selain tiga SPBU satu harga yang siap dioperasikan, saat ini sedang dibangun pula empat SBPU satu harga yang diperkirakan akan mulai beroperasi pada akhir 2018 ini. Ke-empat SBPU satu harga itu adalah satu di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Iteng dan Pocoranaka di Kabupaten Manggarai Timur dan satu SPBU satu harga di Ende

Implementasi BBM satu harga pada daerah terdepan, terbelakang dan tertinggal (3T) di provinsi yang berbatasan dengan dua negara tetangga yakni berbatasan darat dengan Timor Leste dan laut dengan Autsralia itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap realisasi energi berkeadilan di seluruh wilayah Indonesia.

Hal ini sangat penting mengingat ketersediaan stok BBM di daerah-daerah kepulaun seperti NTT sangat tergantung pada kapal yang mengangkut BBM sehingga jika kapal terlambat atau tidak mendapatkan izin berlayar karena faktor cuaca, maka stok BBM bisa jadi akan kosong.

Mungkin Anda Suka

BUMN HADIR – Ribuan peserta ikuti “Jalan Sehat 5K” BUMN

Lingkarmedia.com – Sebanyak 3.500 peserta yang terdiri atas karyawan BUMN serta masy…