Beranda Lingkar Media Humaniora BUMN HADIR – Ribuan peserta ikuti “Jalan Sehat 5K” BUMN

BUMN HADIR – Ribuan peserta ikuti “Jalan Sehat 5K” BUMN

8 menit lalu
0
62

Lingkarmedia.com – Sebanyak 3.500 peserta yang terdiri atas karyawan BUMN serta masyarakat di Derah Istimewa Yogyakarta mengikuti Jalan Sehat 5K dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu.

Direktur Utama PT Angkasa Pura 1 (Persero) Faik Fahmi mengatakan kegiatan jalan sehat yang dimulai dari Titik Nol Kilometer, Yogyakarta itu merupakan puncak dari rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri di Yogyakarta.

“Ini merupakan program yang dilaksanakan serentak oleh seluruh BUMN di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” kata Faik.

Peserta Jalan Sehat 5K yang diiringi oleh Prajuri Bregodo, arak-arakan kuda serta andong berjalan melewati rute-rute jalan utama di Kota Yogyakarta seperti Jl. Ahmad Dahlan, Jl. Nyai Ahmad Dahlan, Jl. Ngasem, Jl. Polowijan, Jl. Tamanan, Jl. Ngadisungan, Alun-alun Kidul, Langenastran Lor, Jl. Gamelan, Jl. Mantrigawen Lor, Jl. Brigjen Katamso, Jl. Panembahan Senopati dan kembali ke Alun-alun Utara sepanjang 5 Km.

Ribuan peserta jalan sehat dilepas oleh Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi didampingi Direktur Teknik Garuda Indonesia I Wayan Susena, Direktur Pengembangan, Manajemen Risiko dan Kepatuhan Indonesia Re Adi Pramana, Direktur Utama KBI Fajar Wibhiyadi, Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, dan Sekretaris Daerah DIY Gatot Saptadi.

Selain jalan sehat, dalam kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Utara Yogyakarta itu juga digelar bazaar UMKM Binaan BUMN, Bakti sosial berupa bersih-bersih lingkungan di sekitar Keraton, kuliner gratis, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis, hiburan serta Pemecahan Rekor MURI Makan 17.818 Geblek.

Menurut Faik, Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan salah satu komitmen BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan serta memupuk rasa kebanggaan berbangsa, bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di pelosok negeri.

Untuk mensukseskan Program BUMN Hadir Untuk Negeri di DIY, menurut dia, PT Angkasa Pura I bersinergi dengan Garuda Indonesia, Indonesia Re dan Kliring Berjangka Indonesia.

“Kami berharap kehadiran kami disini dapat membangun pemahaman mengenai peran BUMN sebagai agen pembangunan serta berperan aktif dalam peningkatan kesejahteraan bangsa melalui kerja nyata yang berdampak langsung,” kata Faik.

Dalam pelaksanaan BHUN 2018 di DIY Angkasa Pura I, bersama Garuda Indonesia, Indonesia Re, dan Kliring Berjangka Indonesis telah menjalankan serangkaian kegiatan di antaranya Siswa Mengenai Nusantara (SMN). Pada kegiatan ini telah terseleksi 23 Siswa berprestasi dari SMA/SMK/SLB sederajat, 2 guru teladan dan 2 guru pendamping siswa berkebutuhan khusus di DIY untuk mengikuti pertukaran pelajar ke Kalimantan Tengah (Kalteng).

Selain itu, PT Angkasa Pura I, Garuda Indonesia, Indonesia Re, dan Kliring Berjangka Indonesia juga menerima 23 Siswa berprestasi SMA/SMK/SLB sederajat, 2 guru teladan dan 3 guru pendamping siswa berkebutuhan khusus asal Provinsi Kalteng yang telah diseleksi dan dikirimkan oleh Askrindo dan Danareksa sebagai PIC pelaksanaan SMN di Provinsi Kalteng.

Para siswa-siswi berprestasi tersebut kemudian dibekali pengetahuan mengenai BUMN, budaya, sejarah, serta penguatan karakter melalui Bela Negara bersama TNI AU Adisutjipto di DIY.

Mungkin Anda Suka

Gubernur Olly Jamin Seleksi CPNS Pemprov Sulut Bebas Titipan

Lingkarmedia.com – Manado,Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE menjamin dal…