Beranda Lingkar Media Nasional DPRD Kota Banjarbaru Mengesahkan Perda Baru

DPRD Kota Banjarbaru Mengesahkan Perda Baru

3 menit lalu
0
39

Lingkarmedia.com – Kalsel –  DPRD Kota Banjarbaru melakukan penandatanganan kesepakatan bersama perubahan Propemperda Tahun 2018  dan pengesahan terhadap 2 buah Raperda melalui Rapat Paripurna, Selasa(22/06/2018) di Gedung DPRD Kota Banjarbaru

Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarbaru yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Wartono,SE menghasilkan beberapa keputusan antara lain  Pengesahan Perda Baru terkait pengelolaan pemakaman umum yang akan dikembangkan menjadi Ruang Terbuka Hijau bertujuan mengubah persepsi masyarakat atas anggapan pemakaman sebagai tempat yang menyeramkan menjadi tempat yang menyenangkan untuk berkumpul keluarga dan pengesahan RPJMD tahun 2016-2021 sebagai Perda karena dirasa perlu dilakukan penyesuaian pada proyeksi anggaran pendapatan dan belanja Kota Banjarbaru yang dianggap tidak relevan lagi dengan kondisi saat ini.

Ketua Bapemperda Taklim Baskoro mengatakan bahwa berdasarkan hasil Koordinasi yang dilakukan Bapemperda dengan bagian hukum terhadap program yang disepakati sebelumnya yaitu sebanyak 10 Raperda sebagaimana yang tertuang dalam Keputusan DPRD No 188.4.43/XI/DPRD/2017, dipandang perlu diusulkan penambahan sebanyak 7 Raperda.

“Pengusulan penambahan raperda dilakukan mengingat adanya urgensi untuk melakukan perubahan terhadap beberapa Perda yang ada sesuai dengan Permendagri No. 80 tahun 2015 Pasal 16 ayat 6 huruf c”, ujarnya.

Diharapkan perubahan perda yang telah dilakukan pemerintah Kota dan Daerah dapat bermanfaat dan  membantu pencapaian visi misi pemerintah Kota Banjarbaru serta Pemerintah Pusat.

Mungkin Anda Suka

Lombok Diguncang 4 Kali Gempa, Sumbar Gempa 4,9 SR

Lingkarmedia.com -JAKARTA, Hari ini, Minggu (19/08) Lombok kembali diguncang empat kali ge…