Beranda Lingkar Media Nasional Deklarasi PTS Se-Prov. Riau Melawan Tindakan Radikalisme dan Terorisme

Deklarasi PTS Se-Prov. Riau Melawan Tindakan Radikalisme dan Terorisme

4 menit lalu
0
16

Lingkarmedia.com – Pekanbaru- Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Se-Prov. Riau yang tergabung dalam APTISI Wil X-B menggelar Acara Deklarasi dalam Melawan Tindakan Radikalisme dan Terorisme di Aula Pustaka Universitas Lancang Kuning (Unilak) Jl. Yos Sudarso No. KM 8 Kota Pekanbaru Riau, Jumat (08/06/2018).

Ketua APTISI Dr H Zainal Abidin dalam pernyataannya meminta mahasiswa dan aktivis kampus menjaga kelestarian kampus, karena kampus adalah rumah ke-2, menjaga keberagaman yang ada.

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang mengatakan bahwa Kapolda, Kabinda dan Danrem memiliki tujuan yang sama yaitu mewujudkan keamanan di Riau dan melawan terorisme dan menolak radikalisme.

“Teroris sudah bertransformasi, ISIS bukanlah Islam, ISIS mencoba berkuasa dengan menguasai sumberdaya alam, semua yg tidak sepaham dengan ISIS adalah musuh (halal untuk dibunuh dan diserang).” jelas Irjen Pol Nandang.

Kabinda Riau Marsma Rakhman Haryadi SA MBA M.Sc NSS menyampaikan Bangsa tidak akan bisa menjadi besar jika bukan karna pemudanya, maka dari itu perlu mempersiapkan generasi baru yg cerdas dan berkualitas.

Sementara itu Presma UIR, Hengki mengatakan, bahwa sekarang terjadi penyempitan arti kata radikal, jika tidak radikal 17 agustus tidak akan menjadi hari kemerdekaan.

“Mahasiswa siap mendukung kampus, polisi dan keamanan negera memberantas terorisme dan UIR siap menjadi tuan rumah pada deklarasi selanjutnya.” tuturnya

Turut hadir dalam acara yaitu  Kapolda Riau, Danrem 031, Kabinda Riau, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Riau, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, FKPT, Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta Se-Prov Riau, Ketua APTISI Wil X-B Prov. Riau, Tamu Undangan dan Mahasiswa.

Mungkin Anda Suka

Serunya Acara Halal Bihalal Batalyon Yonif 623/BWU Banjarbaru

Lingkarmedia.com – Kalsel – Acara Halal Bihalal yang diselenggarakan  Batalyon Yonif 623/B…