Beranda Lingkar Media Nasional KPU Kalsel Sosialisasikan SILON Pemilu 2019

KPU Kalsel Sosialisasikan SILON Pemilu 2019

3 menit lalu
0
378

Lingkarmedia.comKalsel Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel mengadakan kegiatan sosialisasi tata cara pencalonan dan penyerahan username dan password sistem informasi pencalonan (Silon) Pemilu Tahun 2019 di Aula Kantor KPU Provinsi Kalsel, Senin (04/06/2018).

Ketua KPU Provinsi Kalsel Edy Ariansyah menjelaskan kelebihan sistem informasi pencalonan (Silon) Pemilu Tahun 2019  dibandingkan dengan proses pengajuan pemilu di Tahun 2014.

“Dengan menggunakan Silon, KPU dan jajaran penyelenggara Pemilu bisa langsung memastikan terkait dengan daftar calon atau daftar bakal calon yang  diajukan oleh setiap partai politik, apakah nama-nama tersebut tidak terjadi kegandaan, baik kegandaan internal partai di beda Dapil maupun kegandaan antar partai atau kegandaan di tingkatan lembaga perwakilan,” ungkapnya.

Edy juga mempunyai harapan yang besar terhadap Silon. “Harapan kita dengan aplikasi ini, pertama, memberikan aspek transparansi kepada setiap lapisan masyarakat atau stakeholder dari penyelenggara Pemilu, bisa mengetahui proses penyelenggaraan Pemilu. Yang kedua, mempermudah tidak hanya bagi penyelenggara Pemilu, baik KPU maupun Bawaslu. Namun, bagi peserta dan masyarakat juga.”pungkasnya.  

Turut hadir dalam acara yaitu Wakil Sekretaris Partai PDI Perjuangan Provinsi Kalsel Surya Purnomo, DPW Partai Perindo Provinsi Kalsel Hj. Orbawati, Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Kalsel Taufik Noor, serta perwakilan dari partai politik lainnya dan staf Bawaslu.

 

Mungkin Anda Suka

2021, Pemprov Sumut Tetap Anggarkan Penanganan Covid-19

Tahun 2021, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) tetap mengalokasikan angg…