Beranda Lingkar Media Nasional TNI-Polri Perketat Penjagaan di Pulau Miangas Sulawesi Utara

TNI-Polri Perketat Penjagaan di Pulau Miangas Sulawesi Utara

3 menit lalu
0
20

Lingkarmedia.com – Sulut – Menyikapi aksi teror bom yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini, pengamanan di wilayah perbatasan Pulau Miangas, Kepulauan Talaud, diperketat.

Personel TNI-Polri terpantau menjaga beberapa titik strategis di pulau yang berada di ujung utara NKRI tersebut, Senin (14/05/2018), sejak pagi. Hal ini untuk mengantisipasi masuknya kelompok teroris ke wilayah Talaud.

Dandim 1312/Talaud, Letkol (Armed) Gregorius Eka Setiawan mengatakan, peningkatan pengamanan adalah upaya menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Sekaligus menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, termasuk mengantisipasi provokasi oknum tidak bertanggungjawab,” jelasnya, seraya mengimbau warga agar tidak takut, jangan panik dan jangan terprovokasi. “Pengamanan terus digalakkan aparat TNI-Polri,” tambahnya.

Dandim melanjutkan, kondisi keamanan di Kepulauan Talaud terbilang kondusif. Aparat keamanan telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengendalikan situasi keamanan dan menjaga pintu perbatasan.

Sementara itu Kapolres Talaud, AKBP M. Denny Situmorang mengatakan, jajarannya telah memperketat pengamanan di Miangas, Nanusa serta sejumlah gereja. “Kami minta warga meningkatkan kewaspadaan. Segera melaporkan ke aparat keamanan jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” pintanya.

Sinergitas TNI-Polri, tambah Kapolres, merupakan kekuatan untuk melaksanakan tugas dalam menjaga keamanan wilayah. “Sinergitas, soliditas dan koordinasi yang baik ini terus kita pertahankan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya.

Mungkin Anda Suka

Tim Kemenkominfo Survei Lokasi Pembangunan Tower BTS di Sorong Selatan

Lingkarmedia.com – Sorsel- Tim dari Kementerian Komunikasi dan Informatika sejak Kam…