Beranda Lingkar Media Nasional Perkuat Perbatasan, Personil Gabungan TNI – Polri Tingkatkan Pemeriksaan Pelabuhan Melonguane

Perkuat Perbatasan, Personil Gabungan TNI – Polri Tingkatkan Pemeriksaan Pelabuhan Melonguane

3 menit lalu
0
18

Lingkarmedia.com – Sulut, Personel gabungan dari Polres Kepulauan Talaud dan Kodim 1312/Talaud memperketat pengawasan dan pemeriksaan di Pelabuhan Penyeberangan Melonguane, Selasa (15/05/2018), pagi.

Kegiatan tersebut, dipimpin oleh Dandim 1312/Talaud, Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan bersama Kasatreskrim Polres Kepulauan Talaud, Iptu Jesli Hinonaung.

Pemeriksaan pagi itu meliputi barang-barang bawaan dan identitas para penumpang serta muatan Kapal Motor (KM) Holly Mary dan KM Barcelona, yang baru saja tiba dari Manado.

Dikatakan Kasatreskrim, pemeriksaan untuk mengantisipasi adanya barang-barang berbahaya, seperti senjata tajam, senjata api, bahan peledak dan lainnya.

“Kami mengimbau warga, jika melihat orang asing yang mencurigakan agar segera melaporkannya kepada pihak pemerintah setempat atau aparat keamanan,” pintanya.

Sementara itu Dandim menerangkan, pemeriksaan gabungan ini sebagai langkah untuk meningkatkan kewaspadaan terkait aksi teror bom di Surabaya.

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas,” ujar Dandim.

Selain itu, lanjutnya, operasi ini juga sebagai wujud antisipasi terhadap berbagai kemungkinan potensi ancaman yang dapat mengganggu wilayah perbatasan, termasuk juga masuknya teroris ke wilayah Talaud.

Dalam pemeriksaan tersebut, petugas tidak menemukan barang-barang berbahaya maupun identitas yang mencurigakan. “Meski demikian, dari segi keamanan dan kewaspadaan harus terus ditingkatkan,” tandas Dandim.

Mungkin Anda Suka

Tim Kemenkominfo Survei Lokasi Pembangunan Tower BTS di Sorong Selatan

Lingkarmedia.com – Sorsel- Tim dari Kementerian Komunikasi dan Informatika sejak Kam…