Beranda Lingkar Media Internasional Sempat Bebas dengan Jaminan, Salman Khan Kembali ke Pengadilan

Sempat Bebas dengan Jaminan, Salman Khan Kembali ke Pengadilan

3 menit lalu
0
12

Bisnis.com, JAKARTA — Aktor ternama India, Salman Khan, akan dibawa kembali ke pengadilan karena terkait pembunuhan atas dua ekor antelop langka.

Dilansir dari Antara, Senin (7/5/2018), aktor Bollywood itu tiba di Jodhpur, Rajasthan, setelah terbang dari Mumbai, Maharashtra untuk sidang tersebut.

Bulan lalu, Khan divonis bersalah menembak mati dua antelop jenis blackbuck dalam sebuah perjalanan berburu saat syuting film pada 1998. Dia dijatuhi hukuman lima tahun penjara dan saat ini bebas dengan jaminan.

Khan sempat dipenjara selama dua malam di penjara di Jodhpur sebelum dibebaskan dengan jaminan oleh hakim dan kembali ke Mumbai, pusat Bollywood.

Dalam sidang yang digelar hari ini, pengacara Khan diperkirakan bakal meminta penangguhan hukuman sambil menunggu banding. Dia juga mengklaim bahwa hewan-hewan tersebut mati karena sebab alami seperti kebanyakan makan dan bersikeras tidak ada bukti dua antelop itu ditembak.

Putra aktor senior Salim Khan itu berulang kali membantah membunuh hewan langka yang terancam punah tersebut dan menuduh dinas kehutanan Rajasthan mencoba menjebaknya.

Antelop blackbuck ditemukan di India, Nepal, dan Pakistan serta menjadi hewan yang dilindungi. Meski sempat hidup di Bangladesh, hewan ini sudah tidak lagi ditemukan di negara itu.

Sumber : Antara