Download Free Templates http://bigtheme.net/ Websites Templates
Selasa, 02 Januari 2018 05:23

Polisi Lacak Pelempar Molotov Mapolsek Bontoala

Ditulis oleh

Lingkarmedia.com - Makassar, Markas Polsekta Bontoala di Jalan Sunu yang bersebelahan dengan Masjid Al Markaz Al Islami, Makassar dilempari bom oleh orang tak dikenal, Senin (1/1/2018) sekitar pukul 03.00 Wita.

Dalam kejadian itu, Kapolsekta Bontoala Kompol Rapiuddin dan seorang anggotanya, Brigadir Yudirsan terluka akibat terkena serpihan ledakan bom. Kompol Rapiuddin terluka pada lengannya dan Brigadir Yudirsan mengalami luka pada kakinya.

 

Usai teror bom molotov di Polsek Bontoala Makassar, Polda Sulawesi Selatan tak hanya mengerahkan tim penjinak bom (Jibom) Gegana, anjing pelacak dan tim identifikasi dan forensik (inafis).

 

Tim cyber Direktorat Khusus Polda Sulsel pun turut diturunkan untuk melacak identitas serta keberadaan pelaku yang kabur pasca melemparkan bom molotov di Mapolsek Bontoala Makassar pukul 03.00 Wita, Senin (1/1/2018).

 

“Tim cyber sudah bekerja melacak adanya kemungkinan komunikasi pelaku sebelum dan sesudah melakukan aksinya. Hasilnya sangat mendukung proses penyelidikan nantinya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, Makassar, Senin (1/1/2018).

 

Selain itu, seluruh perbatasan Kota Makassar sejak malam telah dijaga ketat. Ini sebagai langkah antisipasi menghalau pelaku kabur meninggalkan Kota Makassar.

 

“Semua sudah dikoordinasikan dengan jajaran untuk menutup kemungkinan adanya upaya pelaku kabur terlalu jauh sebelum diketahui identitasnya. Jadi jajaran Polsek yang berada di perbatasan kota sudah bergerak cepat sejak tadi malam,” ujarnya.

 

Mengenai motif pelaku menyerang Mapolsek Bontoala, Dicky mengaku belum mengetahui. Saat ini, polisi masih menyelidiki hasil Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Belum tau, masih kita pelajari,” kata Dicky.

 

Dicky menjelaskan peristiwa tersebut disaksikan langsung oleh Kapolsek Bontoala Kompol Rafiuddin. Orang tak dikenal tiba-tiba masuk ke Mapolsek Bontoala dan melempar bom Molotov sebanyak tiga kali. Pelaku langsung kabur ke belakang gedung Mapolsek usai melempar bom tersebut.

“Kapolsek melihat ada orang tiba-tiba muncul, orang tak dikenal langsung melempar benda diduga bom molotov sebanyak tiga kali dan pelaku melarikan diri melalui area di belakang polsek,” jelas Dicky.

TERPOPULER

KABAR TERBARU