Download Free Templates http://bigtheme.net/ Websites Templates
Selasa, 28 November 2017 03:04

Sopir Angkutan Umum Kendari Tolak Keberadaan Taksi Online

Ditulis oleh CR

Lingkarmedia.com - Kendari, Persatuan Taksi Kota Kendari bekerja sama dengan Organda Kota Kendari yang terdiri dari 50 orang, Senin, 27 November berkumpul di di Tugu Religi Eks Mtq, dalam rangka melakukan penolakan keberadaan taksi berbasis online di Kota Kendari.

"Taksi online telah dihimbau oleh Dinas Perhubungan Provinsi maupun Ditlantas Polda Sultra Grab untuk menghentikan sementara aktivitasnya karena belum ada rekomendasi pengoprasian dari gubernur. Tapi sampai sekarang, taksi online masih terus beroperasi. Maka dari itu, kami lakukan sweeping sepihak”, sebut Ketua Forum Solidaritas Sopir Mobil Angkutan Kota Kendari, Laode Billy.

Sebelumnya di RM. Surya telah berlangsung rapat koordinasi antara Ditlantas, Dishub, Organda - Forsma dan perwakilan pengusaha taxi dalam rangka membahas keberadaan Taxi Online atau Grab Bike di Wilayah Sulawesi Tenggara, dengan hasil akan dilaksanakan penyempurnaan Draft Pergub Sultra, pihak Grab untuk sementara waktu menghentikan kegiatannya sampai Draft Pergub selesai dan tidak melayani vendor yang tidak memiliki ijin operasional dari Pemprov. Sultra, dan akan dilakukan pertemuan selanjutnya untuk membahas persoalan ini.

Sementara itu, Grab melakukan operasi di Kota Kendari berdasar pada surat ijin dari Kominfo dan SIUP yang berlaku di seluruh wilayah Indonesia sehingga beroperasi meskipun belum ada Ijin operasi dari PDinas Perhubungan maupun Ditlantas Polda Sultra.

TERPOPULER

KABAR TERBARU