Download Free Templates http://bigtheme.net/ Websites Templates
Senin, 16 Oktober 2017 07:01

Gubernur Papua Lantik Kepala Daerah Tolikara dan Kepulauan Yapen

Ditulis oleh

Lingkarmedia.com - Gubernur Papua Lukas Enembe mengambil janji jabatan dan melantik kepala daerah dari dua kabupaten setempat yakni Tolikara dan Kepulauan Yapen periode 2017-2022 di Gedung Sasana Krida, Senin.

Kedua pasangan kepala daerah tersebut yakni Bupati dan Wakil Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo-Dinus Wanimbo serta Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar-Frans Sanadi.

"Janji yang diambil oleh pasangan bupati dan wakil bupati ini mengandung tanggung jawab kepada bangsa serta negara," kata Gubernur Lukas di Jayapura, Senin.

Menurut Lukas, janji tersebut juga mengandung kesejahteraan rakyat yang disaksikan oleh Tuhan dan banyak pihak sehingga harus bersungguh-sungguh.

"Sumpah dan janji yang sudah diambil harus dipegang dan dijalankan dengan baik, serta menjalankan undang-undang sesuai dengan ketetapannya," ujarnya.

Dia menuturkan bupati dan wakil bupati di dua kabupaten tersebut tidak boleh miring ke kanan dan ke kiri dalam menjalankan tugas serta kewajibannya.

"Saya percaya bupati dan wakil bupati yang dilantik akan melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan ketetapan undang-undang," katanya lagi.

Sebelumnya, Kabupaten Tolikara dan Kepulauan Yapen adalah dua wilayah yang melaksanakan pilkada pada 2017 di Provinsi Papua, di mana keduanya masuk dalam kategori daerah rawan gangguan seperti yang dipetakan oleh pihak kepolisian.

Baca 47 kali

TERPOPULER

KABAR TERBARU