Download Free Templates http://bigtheme.net/ Websites Templates
Senin, 16 Oktober 2017 05:50

PDIP Usung Nurdin Abdullah-Andi Sudirman di Pilgub Sulsel 2018

Ditulis oleh
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri saat mengumumkan nama calon pasangan di kawasan Menteng, Minggu (15/10/17). Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri saat mengumumkan nama calon pasangan di kawasan Menteng, Minggu (15/10/17).

Lingkarmedia.com - JAKARA, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri mengumumkan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan dan Jawa Timur yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018.

Untuk Propinsi Sulawesi Selatan PDIP mengusung Nurdin Abdullah MAGR dan Andi Sudirman Sulaiman. Nurdin saat ini menjabat sebagai Bupati kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Sementara Andi berasal dari kalangan profesional dan disebutkan Megawati menguasai beberapa berbahasa asing.

“Dulu daerah tertinggi di Bantaeng ada 199, kini di bawa kepemimpinan Nurdin, Bantaeng jadi kekuatan ekonomi baru di Sulsel,” puji Mega saat mengumumkan nama calon pasangan di kawasan Menteng, Minggu (15/10/17).

Mega menekankan keberhasilan Nurdin juga dibuktikan dengan penghargaan dari beberapa pihak seperti media massa. Alasan lain karena Nurdin punya ikatan dengan PDIP.

“Kakek beliau (Nurdin) adalah ketua PDI Perjuangan yang pertama di Bantaeng,” ujar Mega.

Sedangkan, Sudirman Sulaiman, Mega menilai sosok ini sebagai pemuda yang cerdas dan berpengalaman sebagai teknokrat. Kepintaran yang dimiliki Sudirman karena mampu menguasai beberapa bahasa asing.

“Ini yang susah saya cari akhirnya bisa. Ini masih muda tapi bisa beberapa bahasa asing. Saya pikir ini cocok untuk zaman milenial,” kata Mega.

Setelah mengumumkan Nurdin dan Sudirman, Mega mempersilakan kedua figur tersebut untuk maju. Setelah Pilgub Sulawesi Selatan, PDIP akan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Pilgub Jawa Timur.

Baca 14 kali

TERPOPULER

KABAR TERBARU