Download Free Templates http://bigtheme.net/ Websites Templates
Senin, 12 Januari 2015 01:29

Jakarta Didesak Bangun Kolam Renang Berstandar Internasional

Ditulis oleh

Asian Games 2018 hanya menyisakan tiga tahun lagi. Indonesia sebagai tuan rumah terpilih harus bergerak cepat untuk mempersiapkan venueyang akan digunakan.

Bahkan Federasi Renang Dunia (FINA) meminta pertandingan renang Asian Games 2018 digelar di Jakarta dan praktis membutuhkan tambahan infrastruktur.

Berbicara mengenai kolam renang di Jakarta, sayang Ibu Kota belum memiliki tempat yang memenuhi standar internasional. Bahkan kolam di Gelora Bung Karno tidak mungkin untuk dilakukan renovasi.

Menurut kota KOI, Rita Subowo, lebih baik dibangun satu venue kolam renang berstandar internasional baru di Jakarta.

"FINA meminta renang digelar di Jakarta. Padahal kolam yang ada (kolam Gelora Bung Karno) tidak sesuai dengan standar internasional. Sekarang bikin kolam renang itu lebih mudah. Daripada merenovasi, saya kira membangun yang baru akan lebih efektif," kata Rita, seperti dilaporkan Antara, Jumat (9/1/2015).

Lebih lanjut, ternyata Jakarta bukan hanya tak memiliki kolam renang berstandar internasional, begitu juga dengan lapangan yang akan digunakan cabang olahraga sepeda atau biasa disebut velodrome. Mengenai lokasi pembangunan venue, mantan Ketua Umum KONI Pusat itu menyerahkan seluruhnya kepada pemerintah Jakarta.

"Pembangunan lokasi pertandingan akan kami serahkan ke DKI karena mereka yang lebih tahu mana yang lebih efisien," lanjut Rita.

Asian Games 2018 rencananya akan digelar ditiga kota yaitu DKI Jakarta, Palembang Sumatra Selatan dan Jawa Barat. Hanya saja, hingga saat ini belum ada Keputusan Presiden (Keppres) terkait dukungan pelaksanaan kejuaraan empat tahunan itu.

Baca 354 kali

TERPOPULER

KABAR TERBARU