Download Free Templates http://bigtheme.net/ Websites Templates
Rabu, 06 Desember 2017 07:16

Gatot Yakin Hadi Tjahjanto Mampu Amankan Pilkada dan Pilpres 2019

Ditulis oleh

Lingkarrmedia.com- JAKARTA, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengakui langkah Presiden Joko Widodo menunjuk Marsekal Hadi Tjahjanto sudah tepat untuk menggantikan dirinya sebagai orang nomor satu di tubuh Tentara Nasional Indonesia.

Menurut Gatot, karir Hadi masih panjang, terlebih dalam mengawal pesta demokrasi Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019 mendatang.

"Kami yakin bahwa Pak Hadi mampu memimpin khususnya menghadapi tahun politik," kata Gatot di Kompleks Parlemen, Rabu (6/12/2017).

Menurut Gatot, pilihan pada Hadi sudah tepat mengingat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Ade Supandi akan memasuki masa pensiun pada 2019 mendatang.

Gatot yakin Marsekal Hadi akan mampu menjaga netralitas dalam Pilkada dan Pilpres mendatang.

"Saya pikir Pak KSAU sudah paham betul dari konstelasi, kita lihat saat Pilkada DKI cukup tinggi, kemudian sekarang Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Lampung, Sumatra Selatan, Sumatra Utara bahkan Papua," ujarnya.

Selain Gatot, mayoritas fraksi di DPR juga sudah menyatakan dukungannya, terutama fraksi besar seperti PDIP dan Fraksi Golkar yang mengapresiasi langkah Presiden Jokowi menunjuk Hadi jadi pengganti Gatot.

TERPOPULER

KABAR TERBARU