Download Free Templates http://bigtheme.net/ Websites Templates
Selasa, 28 November 2017 01:49

Amankan Pilkada Serentak 2018 Polri Siapkan 171.507 Personil

Ditulis oleh RA

Lingkarmedia.com- Jakarta, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyiapkan 171.507 personel untuk mengamankan Pilkada serentak 2018 di 171 daerah di Indonesia.

Selain itu, Polri juga telah melakukan koordinasi dengan TNI dan Linmas dalam rangka pengamanan Pilkada serentak. Menurut Eddy, TNI akan mengerahkan 36.968 personel dan Linmas akan mengerahkan 756.470 personel.

Asisten Biro Ops Sops Kapolri Konbes Eddy Budi Setio,  mengatakan seluruh personel itu akan dikerahkan untuk mengawal jalannya Pilkada serentak sejak tahapan awal Januari nanti, ungkap Eddy, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/11).

Lebih lanjut Eddy menyatakan tugas pengamanan yang akan dilakukan para personel itu adalah mengamankan kotak suara, kampanye, hingga pengamanan tahapan pencoblosan dan yang paling rawan adalah saat masa kampanye, kata Eddy.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyatakan ada beberapa daerah yang dianggap paling rawan dalam Pilkada serentak 2018 nanti, yakni Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Papua, dan Jawa Timur.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun menyatakan telah melakukan koordinasi dengan Polri dan TNI di semua tingkatan dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

"Kami mempunyai MoU dengan Polri dan TNI. Melalui MoU tersebut kami akan berkoordinasi di semua tingkatan dengan TNI dan Polri untuk melakukan pengamanan," kata Kabag Teknis KPU Sahruni Hasna Ramadhan, di  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/11).

Sahruni menyatakan saat ini KPU masih dalam tahapan rapat pimpinan guna membahas bimbingan teknis pelaksanaan Pilkada 2018 yang nantinya hasil dari rapat tersebut akan dibahas dalam rapat bersama antara KPU, Polri dan TNI.

TERPOPULER

KABAR TERBARU