Download Free Templates http://bigtheme.net/ Websites Templates
Senin, 04 September 2017 11:15

Kemenhub Gelar Donor Darah Peringati Hari Perhubungan Nasional

Ditulis oleh
Kementerian Perhubungan mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2017, Senin (4/9/17) Kementerian Perhubungan mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2017, Senin (4/9/17)

Lingkarmedia.com - Jakarta, Kementerian Perhubungan mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2017.

Sebanyak 200 pegawai Kementerian Perhubungan dan taruna-taruni sekolah kedinasan dibawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) mengikuti kegiatan bakti sosial tersebut.

“Saya menyambut baik kegiatan bakti sosial donor darah ini sebagai wujud implementasi nilai-nilai sosial yang menjadi salah satu pilar suksesnya pembangunan nasional. Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mewujudkan lima Citra Manusia Perhubungan,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Ruang Mataram Kemenhub pada Senin (4/9/17).

Menhub menjelaskan bahwa sektor perhubungan mempunyai peran yang sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama untuk menunjang keberhasilan pembangunan.

Untuk itu, perlu didukung sumber daya manusia yang berkomitmen tinggi, siap bekerja keras dan cerdas, serta cepat tanggap terhadap keadaan dan kebutuhan lingkungan sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat Indonesia.

“Sikap tanggap dapat diwujudkan dalam kegiatan yang bermanfaat, salah satunya melalui kegiatan donor darah. Melalui kegiatan ini jiwa dan semangat rela berkorban tanpa pamrih serta tanggap terhadap lingkungan sekitar dapat dikembangkan dan ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Menhub.

Selain kegiatan donor darah juga diadakan sosialisasi deteksi dini kanker serviks dan payudara yang diinisiasi Dharma Wanita Kemenhub sebagai upaya pencegahan kanker pada wanita.

“Saya apresiasi Dharma Wanita Kemenhub mengadakan sosialisasi deteksi dini kanker serviks dan payudara karena jika seseorang mengalami penyakit tersebut, dia akan merasa tertekan. Oleh karenanya program ini bagus sekali dan kita mendukung supaya ini bisa juga disosialisasikan di daerah-daerah,” tutup Menhub.

Baca 44 kali

TERPOPULER

KABAR TERBARU