Download Free Templates http://bigtheme.net/ Websites Templates
Selasa, 05 September 2017 06:02

KPK Periksa Ganjar Pranowo untuk Setnov dalam Kasus e-KTP

Ditulis oleh
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Foto : Istimewa

Lingkarmedia.com - Jakarta, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam pengusutan kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP, dengan tersangka Ketua DPR Setya Novanto.

“Ganjar Pranowo akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SN (Setya Novanto),” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (5/9/17).

 

Selain Ganjar, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan Anggota Komisi II DPR RI, Arif Wibowo. Ganjar dan Arif sebelumnya dalam dakwaan kepada Irman dan Sugiharto disebut ikut kecipratan uang haram hasil proyek KTP-el.

 

Arif Wibowo disebut menerima uang USD108.000, sedangkan Ganjar menerima uang USD520.000. Namun, dalam setiap kesempatan, dua politikus PDIP itu membantah adanya penerimaan dana tersebut.

 

Arif dan Ganjar telah beberapa kali diperiksa penyidik KPK sebagai untuk Irman dan Sugiharto maupun untuk Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Selain Arif dan Ganjar, KPK juga memanggil sejumlah saksi lainnya. Mereka yakni, Made Oka Masagung, Steven Tirtawidjaja, Santoso Kartono, dan Karna Brata Lesmana. Keempatnya merupakan saksi dari pihak swasta.

Baca 29 kali

TERPOPULER

KABAR TERBARU