Download Free Templates http://bigtheme.net/ Websites Templates
Jumat, 01 Desember 2017 14:44

Menko Perekonomian : Pembangunan Infrastruktur Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Ditulis oleh IR

Lingkarmedia.com – Jakarta, Menteri Koordinator Bidang ‎Perekonomian Darmin Nasution menyatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia baru bisa menyentuh level 6 persen dalam tiga tahun ke depan. Dia menambahkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia belum bisa menyentuh level 6 persen pada 2018. Menurutnya, meski pembangunan infrastruktur sudah dilakukan tapi diperkirakan baru akan mencapai level 5,3-5,4 persen.

"Tahun depan bagaimana? memang kita fondasi sudah dibangun dengan baik belum selesai, saat dia menghasilkan sebagian selesai, sebagian dibangun," kata Darmin, saat menghadiri CEO Forum, di kawasan Kuningan Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Darmin menjelaskan, jika infrastruktur yang dibangun pemerintah ‎telah rampung dan beroperasi, maka dapat menunjang kegiatan perekonomian, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Dia mengatakan, infrastruktur yang telah dibangun ‎akan beroperasi pada tiga tahun mendatang. Oleh karena itu, pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat tumbuh 6 persen dalam tiga tahun mendatang. "Dampaknya baru keluar mungkin pertumbuhan 6 persen, baru kita lihat tiga tahun dari sekarang," ujar dia.

Lebih lanjut Darmin mengungkapkan bahwa Indonesia adalah negara yang cepat keluar dari perlambatan ekonomi dunia sejak 2000 sampai 2016. Indonesia juga memanfaatkan momen perlambatan ekonomi dunia dengan mendorong investasi pada infrastruktur.

"Kita pada momen itu mendorong investasi pada bidang infrastruktur, kelebihan dari kita mendorong investasi di bidang infrastruktur adalah investornya ada. Kalau investor bidang industri dan ‎ekspor dia bingung mau diekspor ke mana, tapi kalau bangun pelabuhan infrastruktur jadi dalam lima tahun," demikian jelas Darmin.

TERPOPULER

KABAR TERBARU