Download Free Templates http://bigtheme.net/ Websites Templates
Selasa, 24 Oktober 2017 04:56

Indonesia Negara Tujuan Investasi Dengan Nilai Tertinggi Dunia Selama Semester I 2017

Ditulis oleh

Lingkarmedia.com - Jakarta, Laporan Private Participation in Infrastructure (PPI) yang dibuat Bank Dunia menyebutkan total investasi dunia hingga semester I 2017 meningkat sebesar 24 persen dari periode yang sama pada tahun lalu. Indonesia menjadi negara tujuan investasi dengan nilai tertinggi.

 

"Indonesia merupakan tujuan investasi dengan nilai tertinggi (US$7,8 miliar), sementara Pakistan dan Yordania merupakan pendatang baru dalam posisi lima besar. Sepertiga dari investasi global semester I 2017 berasal dari lima proyek di ketiga negara ini," tulis laporan Bank Dunia, dikutip Senin (23/10/2017).

 

 

Laporan Bank Dunia mencatat, kawasan Asia Timur dan Pasifik menerima lebih dari sepertiga dari total investasi global, untuk pertama kalinya melampaui capaian wilayah Amerika Latin dan Karibia, yang komitmen investasinya sedikit menurun.

 

Sektor energi juga menarik minat kebanyakan, terhitung hampir tiga perempat dari total komitmen investasi 2017. Indonesia, Yordania, dan Pakistan menandatangani proyek pembangkit listrik masing-masing bernilai lebih dari US$1 miliar.

Baca 25 kali

TERPOPULER

KABAR TERBARU