Download Free Templates http://bigtheme.net/ Websites Templates
Senin, 21 Maret 2016 16:42

Generasi Millennial itu generasi "kutu loncat"

Ditulis oleh AMR

Lingkarmedia.com  - Generasi Millennial kini mulai memenuhi populasi pekerja di banyak perusahaan. Mereka bekerja bersama para "orang tua" dari Generasi X (Gen X). Hasilnya, banyak perubahan budaya kerja terjadi akibat gesekan dua generasi yang memiliki pola pikir jauh berbeda ini.

Nilai-nilai kerja antara Gen Millennial dan Gen X jauh berbeda. Jika pada generasi X(yang lahir sebelum Generasi millenial), adanya visi, misi dan fasilitas cukup menjadi "jaminan" untuk betah berlama-lama di sebuah perusahaan. Tapi, hal itu tidak berlaku bagi Gen Milleninal. Kemudian, terbentuklah stereotype bahwa Gen Millenial adalah "kutu loncat", kurang loyal pada perusahaan.

 

Generasi Millenial dinilai butuh sebuah tujuan bermakna dari apa yang mereka kerjakan. Hasil survei Forbes pada 2014 bahkan menunjukkan 88 persen warga Gen Millenial memilih lingkungan kerja yang kolaboratif daripada kompetitif. Sebanyak 74 persen menginginkan jadwal kerja fleksibel, sedangkan 79 persen lain menginginkan atasan menjadi mentor atau coach. Gen Millenial juga membutuhkan panggung untuk eksis, mereka butuh penghargaan, ingin dilibatkan (dalam suatu proyek)

Terkadang, embel-embel gaji besar saja belum cukup menahan mereka. Banyak hal bisa jadi pertimbangan.

 

Baca 245 kali

TERPOPULER

KABAR TERBARU