Download Free Templates http://bigtheme.net/ Websites Templates
Jumat, 15 Januari 2016 01:17

Arab Saudi dan AS Ikuti Berita Ledakan Sarinah dari London

Ditulis oleh


Duta Besar Arab Saudi dan Amerika Serikat yang tengah mengadakan pertemuan penting di London, terhentak oleh serangan terorisme di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Mereka pun mengaku jadi penasaran dan mengikuti perkembangan serangan di Ibu Kota Indonesia tersebut.

Buktinya, usai membahas ketegangan antara Kerajaan Saudi dan Iran terkait eksekusi mati ulama Syiah Nimr al Nimr, keduanya mengungkit ledakan Sarinah dalam konferensi pers di Hotel London.

Keduanya menyampaikan bela sungkawa atas ledakan bom dan penembakan brutal di pusat bisnis Jakarta yang menewaskan sedikitnya tujuh orang dan melukai puluhan lainnya.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel Al-Jubeir menyatakan, serangan teroris itu selayaknya menjadi kekuatan tambahan untuk negara-negara di dunia semakin bersatu dan mempererat kerja sama menggempur terorisme.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry ikut mengutuk serangan di Sarinah tersebut.

“Aksi teror ini tidak akan mengintimidasi negara-negara dalam melindungi warga negara mereka. Jangan gentar, tetaplah siaga menyediakan kesempatan yang nyata bagi pendidikan, pekerjaan dan masa depan masyarakat kita. Tidak ada apapun yang bisa diberikan teroris kepada kita, selain kematian dan kehancuran," seru Kerry, sebagaimana dikutip dari Associated Press, Kamis (14/1/2016).

TERPOPULER

KABAR TERBARU