Download Free Templates http://bigtheme.net/ Websites Templates
Senin, 10 Juli 2017 07:02

Jokowi Apresiasi Komitmen AS Tanggulangi Terorisme

Ditulis oleh

Lingkarmedia.com - Presiden Joko Widodo mengapresiasi komitmen Amerika Serikat (AS) dalam menanggulangi terorisme. Hal itu dikatakan Jokowi saat bertemu Presiden AS Donald Trump di tengah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hamburg, Jerman.

 

Menurut Jokowi, langkah AS memerangi terorisme sesuai dengan hasil Riyadg Summit yang digelar pada Mei lalu. “AS memerangi tanpa memusuhi Islam,” kata Jokowi dalam keterangan pers, Sabtu (8/7).

 

Jokowi berharap Indonesia dan AS bisa bekerja sama dalam hal penanggulangan terorisme. Salah satu bentuk kerja samanya melalui pertukaran informasi intelijen, penghentian aliran dana, pemberdayaan masyarakat moderat, dan penyebaran kontra narasi.

 

Jokowi juga mengimbau negara lain untuk mewaspadai pergerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) setelah pergerakan kelompok ini berkurang di negara itu. Jokowi mendorong peran negara anggota G20 agar bersatu melawan terorisme.

 

“Pendekatan yang seimbang antara soft power dan hard power masih merupakan solusi ampuh dalam pemberantasan aksi terorisme,” tuturnya.

Baca 80 kali

TERPOPULER

KABAR TERBARU