Download Free Templates http://bigtheme.net/ Websites Templates
Selasa, 23 Mei 2017 04:56

Indonesia Jajaki Peluang Pasar, Bawa Produk Unggulan ke Timor-Leste

Ditulis oleh

Lingkarmedia.com - Timor Leste, Indonesia Business Connection (IBC) didukung oleh KBRI Dili telah bertemu dalam Business Matching dengan mitra bisnis dan para pengusaha dari Kamar Dagang dan Industri Timor-Leste pada hari Jumat, tanggal 19 Mei 2017 di Pusat Budaya Indonesia, Dili, Timor-Leste.

Rombongan IBC yang dipimpin oleh co-founder IBC, Maria Gigih, tersebut, terdiri dari pengusaha sepatu kulit, obat traditional, furniture, lembaga pelatihan, karoseri, produk olahan rumput laut, dan wood flooring.

Dalam kesempatan pembukaan acara business-to-business, Maria menyampaikan bahwa pertemuan tersebut adalah sepenuhnya pertemuan bisnis tanpa ada urusan politik dan yang lainnya.

Disampaikan bahwa IBC memilih Timor-Leste sebagai tempat tujuan untuk mengadakan Business Matching karena Timor-Leste memiliki potensi dan peluang yang besar bagi para pelaku bisnis dari Indonesia.

Disamping itu, secara geografis Timor-Leste merupakan negara tetangga paling dekat dengan Indonesia. Maria menambahkan bahwa secara emosional hubungan antara RI dan Timor-Leste adalah sangat baik, dan Indonesia dianggap sebagai ‘kakak’ bagi Timor-Leste.

Mendukung pernyataan Maria, Presiden Kamar Dagang dan Industri Timor-Leste, Oscar Lima, tegaskan bahwa para pengusaha Timor-Leste menganggap para pengusaha dari Indonesia sebagai kakak yang memiliki lebih banyak pengalaman.

Sementara itu, Dubes LBBP Designate RI untuk Timor-Leste, Sahat Sitorus, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada IBC yang secara aktif terlibat  menjadi salah satu core kerja sama Indonesia dan Timor-Leste, serta menjadi three parties untuk pembangunan ekonomi, sosial dan kerja sama teknis.

Diharapkan kegiatan usaha yang dilakukan IBC dengan mitra dari Timor-Leste dapat saling menguntungkan dan bermanfaat bagi peningkatan ekonomi negara serta kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat kedua negara. “Merupakan arahan Presiden RI bahwa kemakmuran masyarakat Timor-Leste adalah kepentingan Indonesia,” tegas Sahat.

Baca 65 kali

TERPOPULER

KABAR TERBARU